sushumna vajra chitrini brahma

[7/5 21.34] Suhandono: [7/5 21.04] Suhandono: Kita masuk pembahasan bab JALUR SUSHUMNA
[7/5 21.05] Suhandono: Di dalam jalur sushumna ada VAJRA NADI, CHITRINI NADI, DAN BRAHMA NADI.
[7/5 21.06] Suhandono: Di vajra nadi megalir energy prana dan juga energy ilahi
[7/5 21.06] Suhandono: Di CHITRINI NADI inilah KUNDALINI MENGALIR
[7/5 21.07] Suhandono: Di BRAHMA NADI mengalir KUNDALINI YANG SUDAH MURNI
[7/5 21.40] Suhandono: Alam moksa sesungguhnya bisa juga dicapai semasa masih kita hidup di dunia ini, keadaan bebas di alam kehidupam ini disebut Jiwan Mukti atau moksa semasa masih hidup.
[7/5 21.40] Suhandono: Moksa pada umumnya bisa dicapai setelah meninggal, baik ada jasad atau tidak, tetapi yang pasti bila mencapai Moksa tidak akan lahir kembali atau berreinkarnasi. Ada juga Moksa semasa hidup yang disebut dengan “Jiwan Mukti”, di mana kondisi Jiwa betul-betul bebas dari daya tarik duniawi, semasa hidup di dunia
[7/5 21.40] Suhandono: Manusia dalam mencapai Moksa dalam agama Hindu harus melalui empat jalan yang ditempuh (Catur Yoga) yaitu Jnana Yoga (Ilmu Pengetahuan), Karma Yoga (Jalan tindakan kerja), Bakti Yoga (Kebaktian dan kasih sayang) dan Raja Yoga (meditasi).
[7/5 21.40] Suhandono: Diyakini bahwa ada empat Yoga (pengendalian) atau marga (jalan) untuk mencapai moksa. Hal ini meliputi: berbakti demi Yang Mahakuasa (Karma Yoga), memahami Yang Mahakuasa (Jnana Yoga), bermeditasi kepada Yang Mahakuasa (Raja Yoga), dan melayani Yang Mahakuasa dengan bakti yang tulus (Bhakti Yoga).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

penjelasan kundalini golden flower level 33

solfeggio

kgf 33