catatanku

[28/4 15.09] Suhandono: [28/4 14.50] Suhandono: [28/4 14.36] Suhandono: [28/4 14.32] Suhandono: Saat belajar tasawuf ada pembelajaran seperti ini : mulut itu hurufnya YA, huruf YA itu BENGKOK, sebenar apapun yang keluar dari mulut ujung ujungnya akan bengkok juga, dari semua huruf hanya huruf alif yang LURUS, selurus lurusnya huruf ALIF tetap saja ujungnya AGAK BENGKOK SEDIKIT. artinya jalan yang lurus itu kadang agak berkelok sedikit. Begitulah kehidupan.
[28/4 14.34] Suhandono: Anda inginnya serba perfect serba sempurna menjalani kehidupan ini dan dalam realitanya dalam kenyataanya tidak seperti itu.
[28/4 14.36] Suhandono: Life is never flat
[28/4 14.47] Suhandono: Saat belum punya sepeda kemana mana papa han jalan kaki dari klp dua sampai pekapuran sekitar 7 km beberapa tahun kemudian punya sepeda jadi jarang jalan kaki kalau berangkat kerja, 6 tahun kemudian terbeli motor, sepeda jarang dipakai naik motor, kita kadang lupa bersyukur ingin segalanya sesuai keinginan kita dan harus sempurna, belajar spiritual agar dapat menikmati apa yg ada digenggaman kita saat ini.
[28/4 15.03] Suhandono: Neraka diri pemicunya adalah KEINGINAN sumber dari KEINGINAN adalah chakra anahata atau orang beragama menyebutnya HATI, keinginan yang tidak terwujud menjadi neraka diri, jika keinginan terwujud akan datang lagi keinginan keinginan lainnya yang tidak ada putusnya hingga ajal menjemput.
[28/4 15.08] Suhandono: Contoh papa han ingin hp walaupun di rumah sudah punya 2 hp, begitu lihat sosmed ada hp terbaru ingin punya hp terbaru itu kemarin lihat di mall harganya 25 jt wah mahal sekali jika papa han memaksakan diri hp bisa saja terbeli akan tetapi jika ada hp baru lagi yg keluar maka timbul ingin lagi dan lagi menyiksa diri lagi, cukup dengan hp yang sudah ada di tangan hati dan fikiran menjadi tenang.
[28/4 15.23] Suhandono: Contoh lagi papa han tadi lewat kontrakan faisol dan lihat faisol sudah punya motor yamaha aerox harga 32 jt lalu tiba tiba terbersit di hati tuh faisol rumah masih ngontrak tapi motornya bagus, kamu itu motor masih mio soul tahun 2005 apa tidak malu sama faisol, hati bisa bisanya bicara seperti itu. jika tidak eling dan waspada maka kita akan MENURUTI KEINGINAN DAN TERPICULAH NERAKA DIRI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

penjelasan kundalini golden flower level 33

solfeggio

kgf 33