Meditasi Pembakar Tiga

Meditasi Pembakar Tiga

“Tiga ruang pembakaran” atau “Triple Burner” mengacu pada pembagian batang tubuh menjadi bagian atas, tengah, dan bawah. Pembakar Atas” berhubungan dengan area antara ulu hati dan tulang selangka. Fungsinya adalah pernapasan dan organ utamanya adalah paru-paru dan jantung-perikardium. Pembakar Tengah berhubungan dengan area antara ulu hati dan pusar. Fungsinya adalah pencernaan dan organ utamanya adalah limpa, lambung, hati, dan kantong empedu. Pembakaran bawah berhubungan dengan area antara pusar dan tulang kemaluan. Fungsinya adalah pembuangan dan organ utamanya adalah ginjal, kandung kemih, dan usus bagian bawah. Area ketiga ini saling melengkapi fungsinya, masing-masing mendukung satu sama lain. Kesehatan tubuh secara keseluruhan bergantung pada interaksi yang harmonis dari fungsi ketiga ini.

Catatan: Semua latihan harus dilakukan dengan rileks dan lutut ditekuk 1 hingga 3 inci. Tulang belakang harus tegak dan pernafasan terfokus pada perut bagian bawah. Berdiri dan tahan setiap posisi selama 12 hingga 30 napas. Setelah menyelesaikan rangkaian latihan, gosok telapak tangan Anda dan usap kepala, bahu, leher, lengan, badan, dan kaki dengan lembut. Kemudian berjalanlah dengan santai selama 2 hingga 3 menit.

Latihan 1:

Berdirilah dengan posisi kaki selebar bahu, kedua kaki sejajar dan seimbang di atas telapak kaki dan tumit. Angkat lengan hingga telapak tangan menghadap paru-paru bagian atas. Lengan harus dipegang dalam posisi melingkar yang rileks. Kecepatanlah ke perut bagian bawah dan melalui hidung. letakkan ujung lidah dengan erat di langit-langit atas. Bayangkan menghubungkan Qi telapak tangan dengan paru-paru. Rasakan energi beredar melalui lengan, keluar dari telapak tangan, dan masuk ke paru-paru.

Latihan 2:

Turunkan lengan Anda hingga telapak tangan menghadap hati, lambung, dan limpa. Bayangkan menghubungkan Qi telapak tangan dengan organ-organ ini. Rasakan energi beredar melalui lengan Anda, keluar dari telapak tangan dan masuk ke hati, lambung, dan limpa.

Latihan 3:

Turunkan lengan Anda hingga telapak tangan menghadap perut bagian bawah. Bayangkan membandingkan Qi telapak tangan dengan ovarium, naik ke kolon sigmoid atau kandung kemih. Rasakan energi beredar melalui lengan Anda, keluar dari telapak tangan, dan masuk ke perut bagian bawah.

Latihan 4:

Turunkan lengan ke samping dan putar siku menjauh dari tubuh. Tekuk pergelangan tangan sehingga telapak tangan menghadap ke tanah. Rilekskan seluruh tubuh dan biarkan Qi mengalir tanpa hambatan dari telapak kaki ke atas kepala. Fokuskan napas di perut bagian bawah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

penjelasan kundalini golden flower level 33

solfeggio

kgf 33