anahata chakra mudra

Anahata Chakra Mudra

'Anahata' dalam bahasa Sansekerta berarti 'tidak terkekang, tidak terkalahkan'. Anahata Cakra adalah cakra ke empat dari tujuh cakra pada tubuh. Posisinya berada tepat di tengah, di daerah dada, sehingga merupakan pertemuan antara area fisik dan spiritual.

Melakukan Mudra Anahata Chakra tidak hanya memberikan kesehatan organ-organ di sekitaran dada, tapi juga memberikan efek kebaikan secara psikis. Ibarat membuka kunci mata air cinta, mengaplikasikan Anahata Chakra Mudra berarti mengizinkan diri menerima segala kebaikan cinta. Perasaan-perasaan seperti kasih sayang, perhatian, kemurahan hati, rasa hormat, penerimaan diri, memaafkan, dan sebagainya, membuncah terhadap diri dan sesama.

Khususnya bagi pasangan suami istri, Anahata Chakra Mudra dapat menguatkan rasa cinta sekaligus sensualitas, sehingga meningkatkan keintiman berdua. Tak hanya itu, karena Mudra ini baik bagi kesehatan jantung dan paru-paru, maka dapat membantu pasangan untuk mencapai kenikmatan bersama selama berkali-kali.
Caranya: Bawa kedua tangan ke depan dada. Selipkan jari manis tangan kanan pada sela-sela jari tengah dan telunjuk tangan kiri. Lakukan yang sama pada tangan satunya (langkah-1). Lingkarkan jari-jari tengah di atas jari-jari manis sehingga kuku-kukunya saling menempel. Lalu satukan kedua ujung jari kelingking, jari telunjuk, dan ibu jari, hingga kedua tangan saling bersentuhan. Lakukan Mudra ini selama 5 sampai 40 menit sambil duduk dengan punggung tegak, atau senyamannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

penjelasan kundalini golden flower level 33

solfeggio

kgf 33