FAQ

Pertanyaan yang sering di ajukan

Apakah kundalini itu? 

Kundalini adalah energi ilahi, roh yang membangkitkan. Setiap orang memiliki kundalini, sejak lahir sudah dipersiapkan. Berada di tulang ekor. 

Mengapa perlu mengaktifkan kundalini? 

Karena tanpa mengaktifkan dan membersihkan aliran energi dalam Tubuh, manusia akan sulit mencapai pencerahan. Menjadi dirinya sendiri dan hanya menjadi pengekor, mengikuti hal hal yang bukan jati dirinya. 

Sulit berhubungan dengan Tuhan, dengan alam, tidak harmonis dengan alam, tidak tahu tujuan hidup di dunia ini. 

Ketika energi kundalini mulai bangkit, energi tersebut akan bergerak melalui jalur sushumna dan melewati seluruh titik energi atau cakra, mulai dari cakra dasar sampai dengan cakra mahkota. 

Dan tidak sekedar lewat saja, akan tetapi setiap titik energi atau cakra yang dilewati energi kundalini, akan secara otomatis terbuka dengan sempurna.

Apakah manfaat belajar kundalini? 

Dengan kundalini yang terbuka sempurna, maka tubuh fisik dan pikiran Anda akan lebih mudah untuk menyatu dengan Alam. 

Nah ketika Anda sudah mulai menyatu dan berinteraksi dengan alam, maka energi kundalini dalam tubuh Anda bisa Anda fokuskan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup Anda.

Inilah puncak dari bangkitnya kundalini Anda, yaitu mencapai kesadaran sejati di mana Anda akan mengalami peningkatan spiritual.

Membuat jiwa dan pikiran Anda menjadi lebih damai dan serasa dekat dengan Tuhan sang pencipta alam.

Namun perlu diingat setiap usaha haruslah berjalam seimbang, baik itu usaha lahir maupun usaha batin. 

Nah dengan melakukan aktivasi kundalini sebagai salah satu usaha batin Anda untuk membangkitkan kundalini, itu sudah tepat. 

Tinggal diimbangi dengan usaha nyata serta niat yang tulus dan keyakinan untuk dapat memaksimalkan hasil yang ingin Anda capai.

Usaha nyata yang saya maksud yaitu seperti belajar dari buku2 TVK.

Reaksi Shaktipat? 

Bagi masing masing orang berbeda. Ada yang sudah peka akan energi, akan merasakan aliran listrik, merasa cakra yang berputar di tubuh.

Bagi sebagian orang tidak merasakan apa apa, tapi bukan berarti energi tidak bekerja. Energi tetap bekerja, dan membersihkan aliran energi di tubuh.

Sebagian orang akan mengeluarkan emosi, marah2, trauma2nya jaman dahulu dikeluarkan. Ada yang menangis. Itu hal yang biasa, karena emosi yang terpendam membuat Anda menderita.

Energi kundalini akan membersihkan sedikit demi sedikit trauma, emosi negatif sampai karma2 Anda. 

Sampai pada akhirmya Anda mencapai pencerahan, kebahagian yang sejati.

Efeknya Anda pikiran Anda akan plong, tenang, dan menjadi kreatif, mudah bahagia, produktif. Anda menjadi cahaya bagi lingkungan Anda, karena aura menjadi terang.

Apakah afirmasi perlu di hapal? 

Tidak perlu, hanya membaca dari buku. Dengan di ucapkan energi akan mengalir.

Apakah kundalini berkaitan dengan agama?

Kundalini adalah ilmu pengetahuan yang telah ada sebelum agama ada. Kundalini mendukung Anda agar lebih dekat dengan Tuhan.

Kundalini adalah suplemen pendukung semua ilmu pengetahuan lain, memperkuat sistem energi yang lain, seperti reiki dan prana.

Apakah bahaya belajar kundalini? 

Bila Anda belajar guru yang belum pengalaman, maka ada kemungkinan mengalami sindrom kundalini. Sindrom kundalini adalah bila ada cakra yang tidak lancar atau tertutup. 

Di TVK dengan Grand Master Suhandono telah malang melintang di dunia perkundalinian selama 23 tahun.

Kita punya cara untuk membantu murid2 yang mengalami sindrom kundalini, tinggal di shaktipat lagi atau di healing oleh komunitas Master kita. Yang berada di grup Pecinta Kundalini (FB)

Walaupun jarang terdengar bahwa murid TVK mengalami sindrom kundalini, hal tersebut telah diantisipasi terlebih dahulu dengan cara yang sudah terbukti. Karena itu tetap berada di dalam komunitas TVK. 

Normal setelah shaktipat, maka setelah 5 tahun akan mengalami blocking energi, silahkan inbox GM, di FB Suhandono Wijoyokusumo atau Bu Karin Suhandono.

Apakah resiko belajar kundalini?

Resiko yang di alami kebanyakan over energi, yang mengakibatkan meriang meriang, tidak enak badan. Karena itu disarankan untuk Mandi air garam untuk membersihkan energi negatif yang keluar.

Atau grounding (afirmasi grounding ada di file grup pecinta kundalini)

Silahkan share
TVK Jooss

Komentar

Postingan populer dari blog ini

penjelasan kundalini golden flower level 33

solfeggio

kgf 33