Langsung ke konten utama

penjelasan chakra chakra

Terkait erat dengan Vishuddha adalah chakra kecil yang terletak di atap mulut, yang disebut Lalana. Hal ini digambarkan memiliki 12 kelopak merah atau putih yang sesuai dengan kebajikan rasa hormat, kepuasan, pelanggaran, pengendalian diri, kesombongan, kasih sayang, dukacita, depresi, kemurnian, ketidakpuasan, kehormatan dan kecemasan. Di dalamnya ada daerah bulan melingkar merah, yang bertindak sebagai reservoir untuk Amrit nektar. Ketika Vishuddha tidak aktif, nektar ini diizinkan berlari ke bawah ke Manipura dan dikonsumsi, mengakibatkan degenerasi fisik. Melalui praktik seperti khechari mudra, nektar dapat dilakukan untuk memasuki Vishuddha, di mana dimurnikan, dan menjadi nektar keabadian.

Penjelasan

Chakra Muladhara memiliki empat kelopak yang memiliki huruf Sanskerta va, scha, sha dan sa. Huruf tengahnya adalah LAM. unsur bumi disimbolkan oleh kotak kuning.Tiap tiap chakra mempunyai SUARA BENIH atau SUARA BIBIT contoh chakra mooladhara suara BENIHNYA adalah LAM bila diucapkan dengan mulut berbunyi : LAAAAAAAAAAAAM, setelah suara BENIH anda ucapkan jangan lupa suara kelopak chakra anda ucapkan juga, VA, SCHA,SHA,SA 

chakra manipura / navel

Chakra manipura ditunjukkan memiliki sepuluh kelopak, dengan huruf Sanskerta ḍa, ḍha, ṇa, ta, tha, da, dha, na, ta, dan tha. Suara huruf di bagian tengah adalah RAM . Tattwa untuk elemen Api ditampilkan (di sini secara garis besar) sebagai segitiga merah. Segitiga dibagian tengah adalah simbol api.

Chakra swadisthan

Chakra Swadisthan ditunjukkan memiliki enam kelopak bunga, dengan huruf Sanskerta ba, bha, ma, ya, ra, dan la. Suara huruf di tengahnya adalah vam. Tattwa untuk unsur Air ditampilkan sebagai bulan sabit perak.

Chakra mooladhara

Chakra Muladhara memiliki empat kelopak yang memiliki huruf Sanskerta va, scha, sha dan sa. Huruf tengahnya adalah LAM. unsur bumi dIsimbolkan oleh kotak kuning.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

penjelasan kundalini golden flower level 33

solfeggio

kgf 33