tentang kundalin

Kundalini  adalah energi psiko-spiritual, energi dari kesadaran, yang dianggap berada dalam tubuh tidur, dan terangsang baik melalui disiplin rohani atau secara spontan untuk membawa pemahaman-pemahaman baru kesadaran, termasuk iluminasi mistik.

Kundalini bahasa Sansekerta untuk " ular "atau" kekuatan ular, "disebut karena diyakini untuk berbohong seperti ular di root chakra di dasar tulang belakang. 

Dalam Yoga Tantra kundalini merupakan aspek Shakti, energi perempuan ilahi dan permaisuri dari Siwa. (Lihat juga Tantrisme )

Kekuatan kundalini dikatakan besar. Mereka memiliki mengalaminya mengklaim hal itu terjadi tak terlukiskan. Fenomena yang terkait dengan itu bervariasi dari sensasi fisik dan gerakan aneh, sakit, clairaudience, visi, lampu cemerlang, superlucidity, kekuatan psikis, ekstasi, kebahagiaan, dan transendensi diri. Kundalini telah digambarkan sebagai api cair dan cahaya cair.

Yoga India, dengan penekanan pada transmutasi energi untuk kesadaran yang lebih tinggi, adalah kontributor utama untuk budidaya kundalini dan pelestarian pengetahuan belum seperti sekarang ini Kundalini masih jarang di Barat sebelum tahun 1970-an sampai perhatian lebih menjadi berpusat pada kesadaran. 

Pada tahun 1932, misalnya, psikiater Carl G. Jung dan lain-lain mengamati bahwa pengalaman kundalini jarang terlihat di Barat.

Namun, pemeriksaan sastra mistik dan tradisi menunjukkan bahwa kundalini, disebut dengan berbagai nama, tampaknya telah menjadi fenomena universal dalam ajaran-ajaran esoterik untuk mungkin tiga ribu tahun. Kundalini-jenis deskripsi atau pengalaman yang ditemukan dalam ajaran-ajaran esoteris dari Mesir, Tibet, Cina, sebagian orang Amerika asli, dan Bushmen Kung! Di Afrika. 

Kundalini telah ditafsirkan dari Alkitab sebagai "prinsip surya dalam manusia," dan dirujuk dalam Alquran, karya-karya Plato dan filsuf Yunani lainnya, alkimia tracts (di Batu filsuf ), dan di Hermetik, Kabbalistik , Rosicrucian, dan Masonik tulisan.

Telah ada kebangkitan pengetahuan kundalini antara populasi Barat sejak tahun 1970-an karena dua alasan utama: lebih banyak orang yang terlatih dalam disiplin rohani cenderung untuk melepaskan energi, dan peningkatan jumlah orang-orang yang menyadari kundalini lebih mungkin untuk mengenali gejala-gejala atau imbalan.

Tidak semua pengalaman kundalini adalah identik dengan yang terbangun klasik berpengalaman dalam yoga, namun dapat bervariasi dalam intensitas dan durasi. 

Biasanya yogi bermeditasi untuk membangkitkan kundalini dan kemudian untuk meningkatkan melalui tubuhnya. (Perlu diingat meskipun, tidak semua jenis yoga yang dikhususkan untuk para gairah kundalini.) 

Pertama, yogi merasakan sensasi pada panas di dasar tulang belakang, yang mungkin sangat panas atau hangat menyenangkan. Energi yang kemudian perjalanan sebuah sejajar jalur psikis ke kolom tulang belakang. sushumna adalah poros tengah, saling silang dalam heliks oleh ida dan pingala. 

Seperti naik kundalini mengaktifkan chakra berturut-turut. Tubuh menjadi dingin dan mayat-seperti sebagai kundalini daun bagian bawah dan mulai naik. yogi tersebut kemungkinan bergidik, gemetar, atau batu keras, merasa sangat panas dan dingin, mendengar suara aneh tetapi tidak menyenangkan, dan melihat berbagai jenis lampu termasuk cahaya batin. 

Panjang kundalini mungkin beberapa menit berlalu atau terakhir. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kundalini ke chakra mahkota, di mana ia bersatu dengan Siwa, atau polaritas laki-laki, dan membawa iluminasi. 

Yogi kemudian mencoba untuk menurunkan energi untuk cakra lain, tetapi tidak berada dibawah chakra jantung karena turun ke chakra lebih rendah diperkirakan untuk menghasilkan inflasi ego, hasrat seksual merajalela, dan sejumlah penyakit lainnya. 

Dengan berulang kali meningkatkan kundalini ke mahkota, pemeditasi bisa berhasil dalam memiliki energi secara permanen tinggal di sana.

Dikatakan bahwa kundalini membuka jalur baru dalam sistem saraf, rasa sakit yang terkait dengan hal ini tampaknya adalah karena ketidakmampuan sistem saraf untuk segera salinan dengan energi. 

Yogi menegaskan bahwa tubuh harus benar disesuaikan untuk kundalini melalui yoga, dan bahwa prematur atau bahan peledak kebangkitan dapat menyebabkan gila atau kematian.

individu lain, telah ditentukan oleh psikolog Barat dan psikiater, telah mengalami terbangkitkan kundalini tetapi bukan jenis bahan peledak. 

Salah satu ciri menonjol dari kecil terbangkitkan adalah bahwa individu berpikir, bertindak, dan merasa sangat berbeda. Gejala mungkin melibatkan gerakan tubuh dengan sukarela dan tdk teratur dan postur, rasa sakit, pola pernapasan abnormal, kelumpuhan, menggelitik gatal, sensasi getar, sensasi panas dan dingin, suara batin, seperti menderu, bersiul, dan kicau, insomnia, hipersensitivitas terhadap lingkungan; yang tidak biasa atau ekstrim emosi; intensif dorongan seks; distorsi proses berpikir; detasemen, pemisahan; sensasi ekspansi fisik; dan keluar-dari pengalaman-tubuh (OBEs).

Umumnya penghapusan gejala tersebut dapat disebabkan oleh diet yang lebih berat dan penghentian sementara meditasi. 

Fenomena ini terbangun kundalini lebih kecil tampaknya menunjukkan bahwa definisi mungkin harus diperluas dari bahwa dari ular melingkar yoga. terbangun mengalami seperti itu sulit untuk jelas mendefinisikan meskipun karena penelitian ilmiah energi kundalini masih dalam tahap embrio, sedikit yang diketahui tentang alam nonfisik energi, dan banyak gejala yang mirip dengan yang berhubungan dengan gangguan mental dan stres.

Salah satu contoh paling dramatis dari kebangkitan kundalini klasik dialami oleh Gopi Krishna (1903-1984), India, yang bermeditasi selama tiga jam setiap pagi selama tujuh belas tahun. 

Pada Hari Natal, 1937, ia nya ledakan kebangkitan dengan kundalini  memencar keras melewati tulang punggungnya, ia mengguncang keluar dari tubuhnya dan diselimuti lingkaran cahaya kesadaran-Nya diperluas ke segala arah, dan visi kilau dilipat sebelum dia, ia itu seperti gabus yang kecil terayun-ayun di lautan yang luas kesadaran.

Ini luar biasa dialami terjadi sekali lagi, dan kemudian Kresna terjun ke dalam dua belas tahun kesengsaraan, di mana ia "mengalami ekstasi tak tergambarkan dari mistikus ... dan penderitaan secara mental menderita." 

Setelah dua belas tahun tubuhnya rupanya disesuaikan dengan energi baru dan stabil, tapi ia berubah secara permanen. Semuanya dalam visinya adalah bermandikan cahaya keperakan. 

Dia mendengar irama batin, disebut "melodi unstruck" dalam sastra kundalini. Akhirnya dia dapat mengalami kebahagiaan hanya dengan mengalihkan perhatian ke dalam. Dia menjadi, ketika ia berkata, "kolam kesadaran selalu bersinar dengan cahaya." kreativitas Nya melonjak sehingga dia menulis buku puisi dan nonfiksi.

Krishna setia menghabiskan sebagian besar sisa hidupnya mempelajari rahasia kundalini. Ia menganggap itu "rahasia yang paling dijaga ketat dalam sejarah" dan "wali dari evolusi manusia." 

Baginya itu adalah kekuatan pendorong di belakang jenius dan inspirasi. Dia juga berpikir dalam otak adalah cetak biru untuk berkembang manusia ke kesadaran yang lebih tinggi, salah satu yang menggunakan kundalini.

Sungguh, ia percaya kundalini dapat meningkatkan kesehatan manusia dengan kemampuannya untuk regenerasi dan mengembalikan tubuh, untuk memperpanjang hidup, dan pemberantasan kondisi seperti keterbelakangan mental.

Krishna pernah membuat upaya meningkatkan budidaya kundalini di Barat. 

Sumber internet

Komentar

Postingan populer dari blog ini

penjelasan kundalini golden flower level 33

solfeggio

kgf 33